Minggu, 19 April 2009

2014, Robot Siap Kerjakan Tugas Rumah


LONDON, MINGGU - Ahli robotika asal Skotlandia memprediksi, lima tahun ke depan robot-robot yang dapat membantu tugas rumah tangga akan hadir dan di jual ke pasar dalam lima tahun ke depan.

Pasalnya, Prof Jon Oberlander dari Edinburgh University, Skotlandia sedang mengembangkan robot yang dapat mengerjakan tugas-tugas rumahan seperti merapikan baju sekaligus menaruhnya di lemari. Robot itu juga nantinya akan dapat merapikan tempat tidur.

"Sebuah robot yang dapat menaruh baju anda di lemari sedang kami kembangkan di laboratorium, dan dalam lima tahun ke depan, robot tersebut kemungkinan bisa digunakan di rumah," kata Oberlander seperti dilansir Times of India, Minggu (19/4).

Menurutnya, ia dan timnya sedang mengeksplorasi kembali robot tersebut, terutama dalam hubungan interaksi dengan manusia. Robot tersebut nantinya diharapkan mampu membaca ekspresi wajah manusia agar dapat meudahkan interaksi.

Sebelumnya, Oberlander juga telah mengembangkan robot yang mampu berjalan dan menaiki anak tangga. "Saya pikir robot untuk menaruh pakaian merupakan suatu ide yang brilian," katanya.(banjarmasinpost.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa berikan komentar anda!!!

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x