Minggu, 01 Maret 2009

Kapal Yang di tembaki oleh rusia


Diatas adalah kapal kargo new star yang ditembaki oleh rusia di perairan Vladivostok.


Deny, Adrianus, Alwi, Fakhruddin.

Tiga ABK WNI pulang via Vladivostok-Seoul-Jkt. Mereka adalah Fakhruddin Fahmi (Bawean), Adrianus Kudato (Tanjung Priok, Jakarta), dan Bernet Deny (Pekayon, Bekasi).

Sedangkan Awi (Binjai, Medan) belum bisa berangkat bersama mereka, tapi segera menyusul dalam waktu dekat.

"Dia tidak bisa berangkat bersama karena urusan administrasi belaka," tutur Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Moskow menjawab perkembangan insiden Vladivostok.

Sementara itu kapten atau nakhoda kapal Adi Mazwir (Padang), yang tanggung jawabnya lebih besar, terpaksa masih harus tertahan di Rusia.

"Bapak Adi masih harus mengikuti persidangan yang direncanakan akan digelar pada kisaran 1,5 bulan lagi. KBRI Moskow akan tetap memberikan bantuan bagi mereka yang masih tinggal."

Kelima awak berkewarganegaraan Indonesia tersebut adalah termasuk yang selamat dalam insiden penembakan kapal kargo New Star berbendera Sierra Leone milik perusahaan Cina oleh pasukan penjaga pantai Rusia di perairan Vladivostok pekan lalu.

Satu awak WNI lainnya, yakni Dwi Sutrisno (Sidoarjo), sampai kini masih belum diketahui keadaannya. Diduga Dwi terbawa ombak setinggi 7 meter bersama 7 ABK Cina lainnya, menyusul upaya penyelamatan diri setelah kapal New Star nyaris tenggelam kena tembak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa berikan komentar anda!!!

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x