Sabtu, 02 Mei 2009

Pelaku Penabrakan Keluarga Kerajaan Belanda, Terinspirasi Film "Taksi Driver"



AMSTERDAM - Pelaku penabrakan rombongan keluarga kerajaan Belanda, Kamis lalu, nampaknya melakukan aksinya, terinspirasi dari Robert de Niro saat bermain dalam film Taxi Driver yang dirilis pada 1976.

Karst Tates yang tewas setelah melakukan aksi nekad di perayaan Queen's Day itu, memotong rambutnya ala de Niro. Film Taxi Driver sendiri memiliki kesamaan kasus, di mana de Niro dalam film itu mempunyai misi untuk membunuh presiden Amerika Serikat.

Sejauh ini, penyelidik masih mencurigai motif Karst adalah masalah ekonomi. Dia kehilangan pekerjaan sebagai pertugas keamanan malam, awal tahun ini. Karst juga diketahui tak sanggup membayar sewa rumah.

"Dia mengenakan celana panjang digulung dengan sepato boot hitam. Rambutnya pendek dan dicukur habis di kedua pinggirnya," kata seorang tetangga Karst di kota Huissein.
Tetangga juga mengungkapkan, Karst merupakan sosok pria yang rapi, sopan, serta suka meolong orang.

Pada insiden Kamis itu, Karst berupaya menabrakkan mobilnya ke arah bus yang ditumpangi Ratu Beatrix dan keluarganya saat parade di kota Apeldoorn, sekira 72 km timur Amsterdam.

Namun rencana itu gagal. Mobil Suzuki Swift hitam yang dinekdarai Karst lebih dulu menabrak pembatas polisi hingga bagian atasnya hancur. Karst sempat menabrak penonton hingga menewaskan lima orang dan melukai 12 lainnya. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena luka, Karst akhirnya tewas pada Kamis malam.

Penyelidik masih berupaya mengungkap motif insiden ini, meski pelaku yang berusia 38 tahun itu tewas. "Sangat sulit, kami tidak bisa melakukan rekonstruksi tanpa pelaku kemudian mengungkap apa motif di balik ini," kata Fred de Graaf, Walikota Apeldoorn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa berikan komentar anda!!!

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x